SERUNYA KOPDAR IIP KARAWANG

by - 9:55:00 PM

Pada hari Minggu 9 Agustus 2015 lalu, IIP Karawang mengadakan kopdar yang bertepatan dengan arisan ke-2. Acaranya berjalan sukses dan menyenangkan. 

Acara kemarin dilaksanakan di Aisyah Daycare, yang merupakan milik dari Ibu LIna, koordinator IIP Karawang. Acara ini di hadiri sekitar lebih dari 20 ibu-ibu yang sangat antusias dan aktif. 

Acara kopdar kali ini, diisi dengan arisan rutin anggota IIP, sharing ide kegiatan IIP Karawang yang akan datang, tausiyah singkat dari Ibu Fini, anggota IIP yang juga merupakan pengajar di salah satu pondok di Karawang. Yang terakhir, ada juga sharing bisnis dari Ibu Utami Dewi, salah satu anggota IIP yang juga mempunyai bisnis kecantikan. 

Beberapa hal yang di sampaikan Ibu Fini diantaranya adalah : 

" Kita baru saja melewati bulan Ramadhan, yang hanya datang sekali dalam setahun. Bulan yang penuh berkah, baru saja berlalu. Saat kita ada di bulan tersebut, kita sangat semangat sekali melakukan ibadah dan berbagai amalan. Namun, begitu bulan Ramadhan berlalu, konsistensi dalam beribadah juga ikutan menurun. Padahal harusnya, setelah bulan Ramadhan, ibadah kita semakin meningkat. 

Beberapa hal yang bisa kita lakukan adalah, sebaiknya kita juga memiliki target untuk urusan akhirat kita, seperti kita memiliki target untuk bisnis kita. misalnya, dalam 3 bulan pertama, bisa menghafal 1 juz . Target ini penting, untuk membantu kita fokus dalam beribadah. " 

bu Tami sedang bercerita
Sementara itu, Ibu Tami dalam sharing bisnisnya menyampaikan beberapa tips dalam berbisnis, diantaranya adalah : 
1. Tulis impian kita 
2. Pilih dan pilah impian kita, bedakan antara needs dan wants
3. Bicarakan dengan pasangan 
4. Be Realistis, ukur dengan SMART 
   S  : Specific 
   M : Measurable 
   A : Achievable 
   R : Reasonable 
   T : Timely 
5. Visualisasikan dengan gambar dan letakan pada tempat yang mudah terlihat 
6. Action 

Seru, kan? Selama kopdar, ketika ibu- ibu asyik menimba ilmu, bapak-bapak juga mengambil peran, dengan mengawasi anak-anak bermain. 
Anak-anak sibuk bermain di Aisyah daycare

Bapak-bapak mengawasi anak-anak bermain





 Nah, jangan sampai ketinggalan kopdar selanjutnya ya, biar bisa berkumpul dengan ibu-ibu profesional Karawang, juga mendapatkan ilmu yang berlimpah. 
sebagian ibu-ibu IIP Karawang yang hadir saat kopdar


Di tunggu kehadirannya ya... 

Resume by : Ibu Lina 

-admin- 

You May Also Like

1 komentar

  1. maaf'''ini cuma berbagi pengalaman,apa kabar semuanya,ini aku mau sherin,sahpa tau saudara ada mau seperti aku sukses di bantu oleh atas nama ki songo diberi petunjuk dan arahan,berkat beliau syukur ekonomi aku lumayan,kalau saudara mau seperti aku silakan aja berurusan degan aki di nomornya 085 217 519 919 atau lebih jelas lihat webnya aki di www.paranormal-kisongo.blogspot.com yang penting anda ada keyakinan dan kepercayaan,pasti anda dibantu,terima kasih

    BalasHapus