KULWHAPP BISNIS : DIAN PERWITASARI (FREEZY BROWNIEZZ)

by - 8:53:00 PM



Hari / tanggal : Jum'at, 21 Oktober 2016 
Pukul : 20.00-21.30 
Narasumber : Dian Perwitasari 
Peresume : Ummi Haajiroh Mustajab 



Cerita Singkat 
Sebelum nya perkenalkan nama saya Dian Perwitasari umur 24 tahun
Anak 3. Eh maaf 34 tahun Saya memulai usaha freezy Browniezz akhir 2013
Dengan modal awal Bismillahirahmannirrahim dan semangat.
Saya awalnya bekerja di perusahaan kelapa sawit selama 6 tahun sebagai staff akunting lalu resign dan pindah ke Salah satu perusahan asuransi di bagian finance.
Saya resign karna lelah menjadi pegawai 😂
Alasan saya resign, karna ingin urus anak-anak dan saya lelah sebagai pencatat riba. Saya dan suami ingin mencari rejeki yang benar-benar di ridho Alloh. Kami nekat resign dan kami akhirnya memilih berniaga. Karena kami meyakini, meninggalkan sesuatu karna Alloh pasti Alloh akan mengganti nya dengan yang lebih baik.
 Saya awalnya tidak bisa sama sekali bikin kue, Tapi saya punya kelebihan yaitu percaya diri. Dan saya tidak pernah takut dengan memulai sesuatu yang baru dan belum pernah saya lakukan sebelumnya. Sebagian orang mungkin takut memulai bisnis, karna takut GAGAL. kalo saya ga ada di kamus saya yang nama nya GAGAL. Gagal menurut saya cara yang salah yang mungkin harus kita lewati (proses belajar). Sebelum menemukan yang lebih baik. Jangan pernah takut GAGAL. karna kalo di benak kita sudah terbesit kata GAGAL berarti kita sudah mengalami setengah kegagalan
Bisnis its all about mindset. Kalo mindset kita bisnis kita akan maju dan berkembang, InshaAlloh dengan ijin Alloh bisnis akan maju berkembang dan yang paling utama berkah. 

Awalnya saya kursus bikin cake dasar setelah resign. Di tempat kursus sih cake nya okelah, jadi nya cakep2 ga ada satu pun yang bantet. Dengan pede nya saya langsung beli oven, dan oven nya seharga 1,2 juta yang termasuk mahal buat ukuran kantong suami dan saya. rasa percaya diri waktu beli nih oven 😄😄
Belum bisa bikin kue, belum ngerti, dengan pedeh nya ke cawang sama papa ndro,
Pas di tanya abang nya,

mau cari oven yang kaya gimana bu?
Yang buat bikin kue bang
Mau buat usaha bu?
Dengan pede nya IYA BANG,
biasa pake oven yang gimana bu?
Ga biasa pake oven bang 😄😄
Belom pernah punya malahan seumur hidup saya..

Alhasil sampe rumah bikin deh kue, cerita nya mau bikin bolu yang paling gampang 😂😂
Dan hasil nya GOSONG. Saya menyalahkan tukang oven. Wah oven nya jelek nih, Tp lama2 sadar diri memang ternyata saya harus terus belajar. Dan saya yakin keahlian itu bisa terbentuk dengan ketekunan. Alhamdulillah saya bisa bikin brownies (paling gampang). 

Dan kenapa Freezy Browniezz ?
Karna kami berbeda. Banyak brownies dimana2. Freezy Browniezz brownies pasir pertama di Indonesia

Pertanyaan 
1. setiap bisnis itu slalu ada naik turunnya tentunya,, nah gimana cara menjaga motivasi ketika berhadapan dg keGAGALan? Hal apa yg mendorong mak Di untk selalu pengen maju? Trus gmn cara promosi mak Di hingga sampai secetar ini??
-kenny owner abon ikan tuna NONA TUNA (sponsor berbayar)-

Saya punya Motivasi Dosis Tinggi, yaitu Janji-jani Alloh akan surga nya, baca Alquran, di pelajari. Melakukan semua tujuannya karna Alloh
Saya menjalani bisnis ini dengan mengharapkan rejeki yang saya peroleh penuh berkah, 
Kalo ada kegagalan, saya menganggap nya itu sebagai proses yg harus saya lewati, brownies pasir itu berawal dari kegagalan lo.. kegagalan yang saya ledakan menjadi keluarbiasaan.
Promosi, tentukan dulu target market kita siapa,promosi saya sebenernya biasa2 aja.. ini seperti bonus dari Alloh Freezy Browniezz bisa di terima dan di kenal masyarakat luas

2. Pertama bisnis apa langsung ada peminatnya? Gimana cara meyakinkan orang2 ttg produk kita?

Kembali lagi, bisnis its all about mindset
Kalo saya langsung pede nawarin brownies ke temen2 awalnya,.
Dan alhamdulillah pada suka.. dan nyebar dari mulut ke mulut
Saya ngetes produk ke anak2 saya dulu
Kenapa anak2? Karna anak2 itu jujur, ketika apa yg dia makan enak pasti akan di jawab enak, kalo ngga enak biasanya ga habis atau di lempar
Iti kalo anak saya


3. Mak diana berapa lama nemu formula resep yg cocok utk layak jual?
Gimana jg proses trial and error  nya

3 bulanan kayanya, sambil terus belajar
Trial error nya ya saya jalani  dengan enjoy aja..


4. Kalau untuk produk makanan berapa % kita harus ngambil keuntungannya? (Mawar-bukan nama sebenarnya)

Kalo itu.pilihan masing2, tidak ada acuan baku
Bebas mba mawar

5. Makdi,, sekarang wilayah pemasarannya uda sejauh mana? Apa tips trik supaya produknya bs dikenal masyarakat luas? Penasaran pgn tau bisa sampe masuk tipi itu caranya gimanaa?  Buat branding kece banget ini hehe 🙏

Paling jauh Timika Papua dan sekarang alhamdulillah Ambon juga sudah. Jual produk yg memiliki nilai lebih
Jadilah jawaban dari masalah masyarakat
Kalo brownies pasir jawaban dari orang yang ingin menikmati sensasi baru dlm menikmati brownies

Berbuat baik ama siapa aja, sok akrab ama siapa aja termasuk orang2 media

6. mba dian alamat tokonya dimana? saya besok kebetulan mau ke jkt (ke cililitan, kan deket sama condet) 😁kalau sempet mau mampir

The Store
Jalan Kayu Manis No. 84 (03/06) Balekambang Condet

Mak Dian bgmn perasaannya sekarang..setelah sukses spt ini..#eh fb nya apa mak dian..mau ngintip 
Bersyukur
Ini juga seperti ujian, harus banyak istighfar dan sujud supaya terhindar dari godaan duniawi 😢

Fb pribadi : 
Dian Perwitasari
Fanpage :
Freezy Browniezz
IG : @freezybrowniezz
@browniespasir
www.freezybrowniezz.com

Ig : @tongkopi
www.tongkopi.com


7. Mak di, untuk bagian produksi masih di handle sendiri atau udah sama pegawai? Kalau sudah di delegasikan pegawai apakah resep disembunyikan atau dibuka aja?

Udah sama pegawai, resep saya mah ngablak.. terpampang di dapur 😃
Tidak ada yg di rahasia kan, mau niru silahkan.. karna yang terpenting itu branding nya..
Bisnis itu jangan pernah mengekor nama besar bisnis lain. Karna kita akan semakin membesarkan bisnis yangnkita buntuti

8. Mak Di,,,awalny kn prosesny d buat sendri,,trs pernh merasa jenuh dgn rutinitas pembuatan cake ny g? Ap solusiny biar g jenuh n tetep fokus m produk qt

Kalo jenuh saya istirahat sejenak, datengin majelis ilmu, refreshing ala saya dayeng ke kajian.. atau saya ngalihin ke foto2 produk saya, trs ngedit2, baca quran, baca buku2 motivasi, buku2 yg banyak manfaat nya, saya juga suka nulis,


9. Mak di, kl misal anak buah resign dan buka usaha sendiri mirip produk mak di, dan lebih booming dr mak Di,,, mak Di sakit hati gak?? #pertanyaanberbaucurhatan

Ada koq beberapa pegawai saya yg rwsign trs bikin brownies, saya malah seneng, berarti ilmu saya bermanfaat untuk orang lain, kalo dia.lebih booming itu berarti rejeki nya..
Saya berniaga bukan pengen booming di dunia, saya pengen booming di langit
Pokoknya tujuan akhir nya surga, melakukan semua dengan mengharap ridha Alloh, Insha Alloh terhindar dari sakit hati. 

10. Makdi,Utk pemula harus ngumpulin ilmu bisnis dulu atau langsung maju "learning by doing"?
Pokoknya Kejar dulu sang Pemberi rejeki
Buat apa ngejar rejeki siang malem kalo Pemberi Rejeki di nomer 2 kan
Kalo pengalaman saya learning by doing

You May Also Like

0 komentar