Resume Celeb Of The Day Admin Online IIP Karawang

by - 3:36:00 AM




tanggal : 13 November 2017
Narasumber : Dwi Hastuti
Moderator    : Ninis


PROFIL NARASUMBER

Bisssmilahirohmanirohim

Assalamualaikum Wr. Wb

Selamat semangat pagi semua,sebenarnya rada grogi dan ngerasa blm pantes ditunjuk jd Celeb di pagi ini, tapi apalah daya sdh dipepet kena todong ibu manager kita mbk @heavy apalagi momod kita pagi ini mbk @ninis.

Ga usah berlama lama cekidot saja kita mulai,

Nama saya Dwi Hastuti, biasa dipanggil dwie,mbak dwie, neng dwie atau ibu dwie klo dedek ara manggil hehehe.


Saya dari kecil sampai SMA tinggal di solo,kuliah di bandung, kerja di jakarta dan akhirnya setelah kurilang kuriling kemudian menikah,mendarat di Karawang karna cintah.

Sudah bisa ditebak,saya anak ke dua dari tiga bersaudara, krn dwi itu artinya dua, heheheh. Kakak saya 1 perempuan dan adik saya 1 laki-laki.Menjadi anak kedua, atau tengah tengah membuat saya jd penengah alias kebagian apa-apanya cuma setengah, hehehe ibarat kata di sayang nya cuma setengah dibiarin nya jg cuma setengah halah opo iki. Tapi banyak keuntungan yg bisa saya ambil jd anak no dua, krn sy merasa sy jd lbh dewasa dibanding kaka ataupun adik saya, krn sy bisa merasakan jd adik dan jd kakak skaligus, sehingga sy selalu jd penengah dari dl sampai skrg di dalam keluarga saya.


Masa kecil saya lewati seperti kebanyakan anak2 lain pada umummnya, cuma tinggal di solo dengan adat dan budaya yg msh terjaga membuat saya terkadang dibilang ngeyel atau bandel  atau pecicilan ga bs diem kala itu.Ketika kakak sy les tari jawa yg notabene halus dan cwek bgt, sy malah minta les karate waktu itu, hehehe. Ketika makan harus pelan2 klo ada mbah putri saya,sy mah lgs cuss kelamaan hehehe, sy ga bisa klo hrs seperti kaka sy yg seperti putri solo pada umumnya, halus,pelan2 klo ngomong, klo jalan halah,makanya sy sering di bilang bukan kaya org solo. Krn tomboy dan grusa grusu waktu kecil.

Saya merasa ditempa dan jd sedikit lbh baik ketika SMA, tetiba ada suatu masalah yg menyebabkan usaha konveksi dan kios jualan ibu saya di pasar hrs diambil org, sehingga menyebabkan segala nya berubah kala itu, krn ekonomi keluarga sy mengalami keterpurukan, jd mau gak mau sy hrs lbh mandiri dan putar otak untuk bs meringankan org tua,Alhamdulillah sy dikasih otak rada encer dikit, sehingga sy bisa menjadi guru les anak2 SD dan SMP dari adik2 temen sekolah sy yg notabene bermata sipit dan org2 kaya.

Lanjut setelah lulus SMA sebenarnya sy dpt PMDK atau jalur undangan khusus di UNS Solo jur Hukum, tp krn lagi2 sy ga ada biaya utk daftar ulang akhirnya sy pupuskan cita2 sy utk jd pengacara. Akhirnya sy diajak ikut pakde sy dikuliahkan di bdg, krn sdh mepet pendaftaran SPMB sdh ditutup akhirnya sy msk Unpas bdg, itupun jurusan ekonomi akuntansi krn sisa kuota yg ada tinggal itu, mewek sy krn sbnrnya sy ga suka. Knp jd pjg lebar gini yah hehehe

Lgs ajh lah, singkat kata masa kuliah sy lewati dgn cepat dan lancar bahkan blm skripsi sj sy sdh ditawarin kerja oleh dosen sy yg jg punya usaha di jkt, akhirnya tanpa ragu sy iyain ajh dipercaya krja sbg accounting finance di jkt wlpun belum lulus kuliah, krn sebenarnya sy sdh ga betah ikut dan ngrepotin pakdhe saya,klo kata mbk @ninis, "seenak enaknya melu uwong luwih enak melu wong tuane dewe"

Di jkt sy hidup mandiri,kost sendiri jauh dr org tua dan keluarga,tapi dari sinilah sy merasa jd lbh mandiri, lbh bs bertanggung jawab dgn diri saya sendiri,dan bs sedikit sedikit membantu ortu di solo.

Dari Senin sampai jumat sy kerja, sabtu minggu sy kuliah,sampai akhirnya sy putuskan pindah kuliah di jkt wlpun sebenarnya tinggal numpang skripsi, krn sy pikir syg klo sy biarkan, dan di kampus yg baru di jkt ini akhirnya sy bertemu pujaan hati,eeeaaaaa.

Jadi krn sy mw numpang bikin skripsi, ada beberapa perkuliahan wajib yg hrs diulang sbg syarat bs skripsi di kampus tersebut.

Singkat kata sy bertemu Pak Teguh Adrian.Teman susah senang, maen bareng, kuliah bareng, ga nyangka bakal jd suami sy, org yg berbeda 180 derajat dgn sy, sy org nya berisik dia pendiam, sy grusa grusu dia sabar telaten dan pelan, ga tau mkn benar Allah kasih pasangan sbg penolong sy yg sangat2 menolong hehehe. Ga berasa sampai sekarang msh berasa teman, teman tp mesra, teman tp nikah, hehehe.

Akhirnya setelah menikah hijrah ke karawang,dan sy jg bekerja di Karawang di salah satu PT di KIIC sbg akunting finance.

Setelah menikah perjuangan baru dimulai, sekian lama menanti adanya buah hati selama 5 tahun penantian pjg,udah pernah ngerasain disindir,dibuly,diomongin baik dr depan atau belakang blm py anak, tapi Alhamdulillah tahun ke 5 sy hamil, tapi msk bulan ke -3 keguguran,,sedih bgt 3 hari 3 malam, nangis ga kelar2. Setengah tahun kemudian hamil lg dgn perjuangan krn bulan ke -3 sy pendarahan hebat, tp alhamdulillah msh kuat, sampai bulan ke 6 kehamilan sy pendarahan lg dan diharuskan bed rest sampai proses kelahiran. Akhirnya sy putuskan pasrah krn semua ketentuan Allah, alhamdulillah ternyata wlpun bnyk kendala akhirnya sy dikarunia putri yg sy beri nama Azzahra Putri Adrian.atau kk ara.

Setelah py anak sy msh Bekerja di kantor dan akhirnya memutuskan berhenti utk fokus mengurus anak dan keluarga saat dd ara berumur 8 bln, setelah sekian lama menganggur sy mencari2 komunitas yg bs menampung sy sbg ibu pembelajar sampai akhirnya sy msk iip diajak ibu yuyun tetangga saya. Dada dadah bu @yuyun


Aktivitas sy skrg full ibu rmh tangga,sekaligus pekerja sampingan di "Eta Rumah Hantaran Karawang " yg krja nya bantu2 calon penganten bikin hantaran,seserahan,mahar uang unik,dan jualan souvenirpernikahan.Yang penasaran boleh ngintip fb saya. Barangkali ada adik saudara yg  butuh boleh mampir dan kunjungi fp nya ke "Eta Rumah Hantaran Karawang "


Sy kira cukup pjg dan sdh mirip cerpen berjilid, hehehe, sy akhiri sj, semoga dpt menginspirasi tmn2 ibu2 pembelajar hebat di sini untk lbh semangat.

"Ibu itu harus hebat, harus pintar, harus keren, karena akan mencetak anak2 yg demikian pula,jd menjadi seorang ibu jg hrs selalu berusaha belajar dan belajar lagi selama hidupnya.

mohon maap apabila ada kata yg kurang berkenan di hati. Wassalam


 TANYA  JAWAB :

1. nama : DeKa

Pertanyaan :
assalamualaikum, haii mbak dwi,
ikut nanya yaa..
waktu awal memutuskan resign sempat bingung ga mau ngapain di rumah? maksud nya biasa nya kan dari pagi sampai sore kan di kantor ya. nah pas resign misal baby nya udah bobo mbak dwi isi kegiatan apa?
terimakasih

Jawab:
Waalaikum salam mbk deka
Sy jwb dgn kenceng, bingung bgt mbk Deka.
Dari mulai sblm lulus kuliah sudah lgs kerja kantor, biasa brgkt pagi plg sore kadang mlm, hrs jd irt tulen yg dr pagi sampai malam ga kemana mana hanya di rumah sj. Tapi sy berusaha untk melewati masa transisi itu hanya diniatkan krn Allah saja,percaya rejeki sdh diatur, percaya Allah jamin rejeki sy sekeluarga meskipun hy suami sj yg bekerja, sy jd bnyk belajar bersyukur, walaupun materi yg sy dan suami dapatkan tdk seperti dl, apalagi dgn kehadiran ara, anak yg sdh sekian lama dan suami inginkan membuat sy lbh betah di rmh, walaupun ada kalanya sy rindu bs berkumpul dgn tmn2 di kantor, tp sy berfikir kembali,semua ada waktu nya, dan skrg waktunya sy belajar menjadi istri,dan ibu yg baik buat suami dan anak sy. Kalau msh ada waktu luang bisa sy pakai untuk menambah ilmu sy dgn belajar mengaji, atau sekedar membaca dan browsing2 melihat dunia. Dan faktanya, di rmh itu tidak ada waktu luang, tp semua nya akan mudah jika kita syukuri dan lilahitaallah saja. 


2. Nama : feni 

Pertanyaan :
salam kenal ya mba dwi... ceritanya komplit cuma saya masih penasaran dr accounting ke rumah hantaran awalnya bagaimana mb? Apakah sebelumnya rumah hantaran ini sudah

Jawab :
Salam kenal juga mbk feni,,
Hahaha kebanyakan org yg tau pekerjaan sy sebelummnya selalu menanyakan hal tersebut. Sebenarnya saya jg msh mencari cari apa maksud Allah mbk feni, knp bisa beralih profesi yg gak nyambung sama skali, tp mnrt sy lbh nyaman skrg ini,krn sy bs bekerja tp dekat dgn keluarga dan bisa membersamai mereka kpn sj.

Awal usaha sy hanya berniat menolong teman,yg kebetulan adiknya akan menikah, tp yg membikin hantarannya ga bs mengerjakan nya krn suatu hal, berhubung urgent dan merasa sy sedikit ada kemauan walaupun modal nekat, akhirnya sy bantu untk bikin hantaran, luar biasa lgs 8 kotak, berikut mahar dgn waktu yg sdh mepet. Akhirnya semalam sj, kaya sulapan bsk hantaran dan mahar nya sdh siap dan Alhamdulilah memuaskan menurut tmn sy dan adiknya. Berawal dari situ mulut ke mulut akhirnya Alhamdulilah lancar sampe skrg walaupun msh kecil2 an dan minta doa nya semoga akhir tahun ini bs buka galery yg kecil dan bs bermanfaat buat org bnyk.

Sebelumnya memang blm ada, dan murni sy rintis setelah berhenti kerja,untuk mengisi waktu dan Alhamdulilah bs menambah penghasilan mak mak buat jajan sendiri. 


3. Nama : muly
Pertanyaan :
Mba dwie haiiii,,mba aku tuh terkesima kalo melihat dirimu berbicara sama ara,,halus tenan,,mba dwie pernah marah kh sama ara??
terus kenapa milih bisnis  tentang hantaran mb?
nuhun atas jwbnnya

Jawaban :
Hay hay bu nci bidan
Aduh,apa iya halus, yg penting jgn makluk halus ajh, wkwkw pdhl diriku merasa biasa biasa sj, dan msh manusiawi lah mbk muly, sy jg bs marah dan sering marah mungkin, tp sy sbg ibu berusaha untk mnjadi sabar, apalagi ingat perjuangan untk mendapatkan ara ini, hampir 5 tahun lebih sy menanti, kalau mw marah sy tenangin diri dl dan ingat, ini anak titipan Allah yg membuat sy belajar apa itu sabar. Jadi ya sebisa mungkin belajar sabar dan sabar setiap hari.

Kenapa memilih hantaran, mkn sprt jwban yg di mbk feni tadi, sy pun gak menyangka bakal memilih usaha ini, tp sy lbh mengganggap ini kegiatan di rumah sambil nemenin ara maen, tp bisa menghasilkan.Jadi krn ngerasa nyaman itu, knp ngak sy seriusin mjd usaha sj, apalagi suami mendukung sepenuhnya.


4. Nama : Ektawati

Pertanyaan
Mba dwie, bu ketua..ceritain dong saat mengawali usaha hantaran pernikahan?
kenapa memutuskan usaha tersebut?
sebelumnya sudah punya pengalaman membuat hantaran seperti itu ya? keren2 lohh

Jawab :
Wah ada neng ekta jawabannya sdh komplit di pertanyaan sebelummnya yah
Kalau untuk pengalaman mkn belajar sambil bekerja ya, sy dan suami bersama sama mengerjakan semua nya hanya berdua dan disini kami saling mjd guru dan murid ditambah referensi2 dr buku maupun internet, tp dulu saat sy msh di solo sempet ada kegiatan karang taruna yg mempelajari hantaran dan dekor solo sbg dasar sy selama ini. Jadi pastinya rada ada sentuhan solo nya, eeeaaaa

Amin, Alhamdulilah klo dibilang keren, semoga bs bermanfaat buat org lain. 


5. Nama :Ninis

Pertanyaan :
mbak dwi, saya dengar cerita mbak dwi berjuang lama ya untuk dapat Ara,, dulu berapa tahun mbak?
terus ihtiar apa saja yang dilakukan?

Jawab:
Wah bs panjang dan lebar ini jawabannya..
Hampir / 5 tahun an mbk ninis, sunnguh luar biasa,penantian yg panjang, tp disinilah sy belajar bahwa Allah Maha Mengetahui yg terbaik buat hambaNya. Krn baru skrg sy sadar dan bertambah tambah sukur sy krn baru dititipin amanah anak setelah menunngu sekian lama itu. Mungkin sy blm pantas, dan msh hrs belajar bisa mjd orang tua yg baik buat anak sy kala itu, jd Allah ksh sy kesempatan untk memperbaiki diri dan memantaskan diri dl mjd org tua yg baik, baru sy di kasih Ara, anak sholeha sy.

Waktu 5 th bukan sebentar, semua sy lewati dgn nano nano bnyk rasa,.Segala omongan org  dan keluarga sdh sering sliweran, klo org jawa udh ndablek gt, ada yg membesarkan hati, ada yg menyindir, ada yg membuly, tp Alhamdulilah sy lbh kuat krn punya suami hebat dan pengertian, shg membuat sy lbh mudah melewati ini. Iktiar dan usaha sdh semua sy lakukan, dari yg pijat terapi, ke shinse cina, sampe dokter kandungan dari jakarta dan karawang sdh sy sambangi dan tak henti hentinya doa yg sy dan suami panjatkan tiap malam, sy dan suami sepakat memohon sampai Allah bosen denger nya mungkin, kalau ibarat nya sampe ngemis ngemis,tp kalau sama Allah kan gpp hehehe,,, Jadi buat tmn2 yg blm dipercaya titipan Allah yg satu ini jgn berkecil hati, terus minta,minta dan minta sama Allah, krn klo niat kita tulus dan dibarengin usaha, pst Allah dengar.

Alhamdulilah setelah 5 th, akhirnya sy hamil, klo di tanya hbis progam dmn, entah sy sampai bingung krn semua sy coba wkt itu. Tp msk hitungan bulan ke 3 sy keguguran, nagis 3 hari 3 malam, sempet marah, knp, knp dan knp kuk ga boleh skrg, ketika sy lg seneng2 nya dan menunggu sekian lama.

Akhirnya sy tau jawabannya, krn janin sy gak brkembang sy hrs dikuret dan dibersihkan di rmh skt siloam. Dr keguguran ini akhirnya sy konsul dgn salah satu dokter yg antrian nya pjg, yaitu dr Adit,tiap bln sy mulai intens berkunjung, dan br mengetahui progam kehamilan itu tdk ada, yg ada mengontrol tubuh sy dan pasangan sy untuk bisa menghasilkan pembuahan atau kehamilan, krn hamil bs terjadi saat tubuh kita dan suami sama2 sehat. Selama 7 bln sy dan suami jalani, dr pemeriksaan hormon yg meng hrs kan sy suntik hormon sampai pembesaran sel telur dll, berikut suami sy jg hrs mnjaga stamina dan tdk boleh capek. Akhirnya sy hamil lg, tp msh ada lg ujian krn 3 bulan kehamilan sy pendarahan hebat, dan hrs rutin suntik maupun minum obat penguat kandungan, 6 bulan kehamilan kembali sy pendarahan, dan mengharuskan sy bed rest total, dan sampai sy pasrah. Akhirnya sampai kelahiran pun sy msh berjuang, dgn induksi 3 kali akhirnya sc, tp tetap sy bersyukur krn akhirnya sy py malaikat kecil yaitu ara.

6. nama : miftah 

Pertanyaan :
Sejak kapan menggeluti bisnis hantaran nikah

Jawab :
Eh ada Neng mitfah, lope lope
Kalau ditanya sejak kapan, mungkin ngalir saja,krn usaha ini krn ketidak sengajaan niat menolong tmn yg akhirnya jd usaha beneran sj neng mitfah. Penjelasannya seperti pertanyaan sebelummnya sdh sy jwb. 

Sepatah kata dari mbak Dwi…
Setiap usaha pasti akan ada hasil, tetap semangat dan yg terpenting ingat Allah, dahuluin Allah, krn Allah lbh tau yg kita butuhkan, drpd yg kita inginkan


Wassalamu'alaikum…

You May Also Like

0 komentar