Mastermind : Nurina Nirmala

by - 6:33:00 PM




Narsum   : Nurina Nirmala
Moderator : Nurlatifa
Tanggal.   : 13 Februari 2018
Tempat.    : WAG Member IIP

Materi

Mastermind dimulai dengan pertanyaan:
1. Sudah sukses apa (hari ini, pekan ini, bulan ini)?
2. Apa yg bisa dilakukannya supaya bisa lebih baik lagi (besok, pekan depan, bulan depan)?
3. Mau sukses apalagi (besok, pekan depan, bulan depan)?
Inilah Master Mind ala Nurina Nirmala
🐰Sukses apa bulan ini?
🍁Alhamdulillah sukses membuat kulit lembab kembali
🍁 Alhamdulillah sukses setor game level 8
🍁 Alhamdulillah anak sudah bisa membuang sampahnya sendiri
🐰Tips Sukses
🍁 Konsisten & sabar. Saya bukan perempuan yg hobi merawat tubuh sebetulnya, tapi ketika melihat kulit kering ga karuan akhirnya rajin oles2 body butter. Harus tahan2 agar terbiasa.
🍁 jujur level 8 ini menantang sekali buat saya. Tapi ya dilakukan saja, dipost saja apa yg kita lakukan. Mau itu berhasil, atau gagal. Karena saya tipe yg mudah menyerah saat jatuh, jadi diusahakan setiap level lulus.
🐰Mau sukses apa bulan depan?
🍁 Membasmi jerawat
🍁 Konsisten setor tantangan setiap hari
🍁 Lebih sering mengajak anak membaca buku
Hikmah dari keberhasilan saya ini adalah saya belajar untuk konsisten dan persisten. Bertahan meski bosan atau malas melanda. Tetap melakukan terus dan terus, sehingga nanti semoga bisa jadi kebiasaan yg baik.

Diskusi
Pertanyaan
1⃣Ekta : Teh gmn caranya mempertahankan supaya bs trs komitmen?
jawaban: Kerjain aja terus
Saya orangnya konsisten sebetulnya, asal ga ada yg bolong sewaktu mengerjakan sesuatu. Misal kl dulu kecil les. Harus terus masuk setiap hari, bolos aja sehari, besok2nya jadi sering bolos

2⃣Umi: Tips and trick saat mengerjakan tantangan bunsay mbak
jawaban: Sama jawabannya mba ummi, dikerjain aja
Awalnya terasa berat, apalagi kl mentok ide. Karena pas awal masuk kelas bunsay ide2 saya terlalu "wah" untuk anak seusia anak saya. Terus coba disederhanakan, ternyata lebih mudah. Pagi-malam cari momentnya, capture, sebelum tidur langsung post di sosmed dan setor. Lama2 jadi rutinitas

3⃣Dede karyati: Yang jadi tantangan dalam mengerjakan level 8 apa teh?
jawaban: Tantangannya, anak saya baru 1,5 tahun. Jadi mentok cari ide mba untuk tema cerdas finansial.

4⃣Ninis: Bgmn biar kulit lembab?
Sering pakai handbody?
jawaban : Setiap habis mandi dibiasain oles2 body butter mba

5⃣Lanny: Bimana cara memulai mastermind ? Prioritasnya apa dulu dalam nentuin mastermind?
Jawaban: Cara memulai? Saya diskusi sama ⁨Teh Sugih Awalnya ribet, yg saya pikirkan proyek2 hebat seperti ibu2 lain yg ada di sini. Tapi nyatanya belum sampai situ. Jadi disederhanakan saja, dari hal2 kecil.

6⃣Ifa: Teteh mastermind nya salah satunya sukses mambuat anak buang sampang ditempatnya. Bisa diceritakan proses seruya saat membiasakan ade teh?
Jawaban:
Awalnya lucu karena pertama kali diminta itu buang pospaknya sendiri. Dia malah lempar lagi. Terus dicoba lagi minta tolong buangin tisu. Dituntun ke dapur, ke depan tempat sampah sambil diulurin tangannya buat buang. Sambil bilang, "kl sampah dibuang ke sini ya..." Terus keluarga juga rajin nyuruh2 buangin sampah. Akhirnya bisa sendiri. Bahkan kemarin sewaktu menginap di rumah uwa, dia tau di mana letak tempat sampahnya, padahal ga ada yg kasih tau. Anak2 memang ajaib ya.

You May Also Like

0 komentar