Mastermind : Ummi Haajiroh

by - 2:31:00 AM



Narsum : Ummi Haajiroh
Tempat : WAG Member
Moderator : Nurlatifa


⁉Apa yang sudah berhasil dalam 3 bulan ini ?
# Pribadi :
• Tertib to do list kegiatan, dan diakhiri dengan ✅
• Partner Pak Rendra Merawat Oren, si kucing kecil
• Olahraga rutin
• Berhasil bikin sup ayam seenak buatan Ibu Mertua
• Berhasil ganti template blog dan  ngeblog
• Tuntas kelas bunsay 1 dengan OP
# Aktivitas :
• Menyelesaikan administrasi nilai kampus
• Administrasi fasil sesuai jadwal
• LPJ dan Raker IP Karawang
• Uji nyali dengan berbagi baik offline maupun online

⁉ Apa Tips and Trick :
• to do list tiap pagi di agenda
• komunikasi produktif dengan pasangan
• treat your self

⁉ Apa Yang Ingin Dicapai :
# Pribadi
• memperbaiki pola makan dan tidur yang mulai amburadul
• konsisten menulis di blog
• membuat jadwal beberes besar
• lanjut ke level Bunda Cekatan
# Berbagi dan Melayani
• menyelesaikan administrasi fasil menjelang rotasi fasil
• mempersiapkan leader camp dengan gembira
• mempersiapkan kaderisasi IP Karawang
• memulai semester baru dengan gembira

Hi ini Saya :
Check out my story on Steller: https://steller.co/s/7hZEsBrnD9H

DISKUSI

1. Pertanyaan Teh Dede Karyati:
Hallo mbak ummi, lulus bunsay 1 dgn OP terus 12 level? minta tips tips nya mbak?

Jawaban:
Waaah tentu tidak, saya jarang banget dapet OP. Paling sering dapet YE dan berusaha semaksimal mungkin dapet Badge dasar.
Alasannya simple #malesremidi.
Nah kemarin di level 12 bertekad kuat menutup kelas bunsay dengan badge OP.

2.Pertanyaan Mba Feni :
Mba ummi aku penasaran yg part mba ummi dulu pernah bekerja di advertising hmmm kan agak jauh ya sama jurusan kuliah trus apa yg membuat mba ummi senang dipekerjaan tsb.
Yg kedua cerita2 donk tentang Ohio itu
Trus kepo lagi apa alasan mba ummi bikin olshop?

Jawaban:
Sebenernya dunia advertising itu sangat psikologi. Ada banyak komponen disitu
Ada tim kreatif.
Ada tim account.
Saya? Jelas di ranah account. Kerjaannya, ngobrol sama klien, riset pasar, bikin strategy, nagihin invoice, dan jadi tameng buat tim creative.
Ohio.
Saya dulu berkesempatan belajar di OU, disana lah saya kenal mbak FK (inget gak, member kita yang pindah ke jember). Sebentar saja, hanya musim panas, tapi bagi saya seperti perjalanan spiritual, bagaimana saya bisa menjadi agen disana.
Kenapa bikin olshop?
Dulu untuk mengisi waktu luang pasca resign dari Jakarta. Di awali join MLM sampe akhirnya olshop aja deh.

3.Pertanyaan Teh Ifa
Aku juga kepo, Pas bagian “Berhasil membuat sop ayam seenak buatan ibu mertua”
Rasanya bahagia gimana pastinya gitu ya mba?

Jawaban :
Bahagia banget, apalagi QC nya suami sendiri.
Waktu Pak Rendra bilang "persis kaya punya Ibu", rasanya wuiiiiiiiiiih melayang-layang.
Karena gaya memasak Ibu dan mama saya berbeda. Ibu kaya bumbu, mama saya rebus-rebus praktis.
Jadi rasanya uwooow banget.

4. Pertanyaan Mba Rini:
Hai mba Ummi yang suaranya syahdu mendayu, Orang ke dua paling lembut yang pernah aku temui.
• Mba Ummi olahraga nya apa aja ?
• treat yourself versi mba Ummi ngapain aja ?

Jawaban :
Mbak Rini yang kaleeeem..
Olahraga saya : zumba (saya suka nari, malah sempet bercita2 jadi koreografer) dan joging 15-30 menit aja. Selebihnya olahraga sejuta umat : nyapu, ngepel, beberes rumah.
Treat nya :
Beli buku di toko buku G.
Kadang juga makanan/ minuman yang jarang banget di makan.
Kalau bulan kemarin, saya apresiasi diri saya dengan nonton drakor (cukup 1 series) habis itu udah #gakbetah

5. Pertanyaan Mba Camiila:
Mba umi awal mula belajar jd MC dr mana ?

Jawaban:
Kata mama saya, saya suka banget sok sok pidato di atas kasur, semua diceramahin (karena keseringan ikut mama ngajar).
Lalu langganan baca UUD dan MC upacara
(Soalnya gak ada yang mau).
Kalau belajar khusus ga, tapi kursus beberapa kali.

6. Pertanyaan Mba Effa
Ibu kasih tips &  trik supaya slalu gembira donk.

Jawaban:
Selalu gembira?
Sometimes do the silly thing bikin kita jadi happy.
Setiap Pak Rendra pulang ke rumah, kadang saya suka ngumpet, atau bikin surat cinta di tempel di pintu, atau apalah yang aneh2. kadang kucir dua ala2 anak SD. Jadi lama2 Pak Rendra ketularan.
Jadi saling nulari kebahagiaan.

7. Pertanyaan Teh Rahma:
Assalamu'alaikum. Klo ketemu sama mba ummi selalu kompak beraktivitas sama pak rendra. Tips nya apa mba ummi? Seneng liat couple mba ummi & misua.

Jawaban:
Masya Allah, Tips nya : main bareng, ngobrol bareng, beraktivitas bareng.
5 tahun bukan sebentar bukan juga lama. Apalagi kami kenal sebentar saja sebelum menikah.
Saya selalu inget pesen mama saya : jadi istri itu, harus ditambah level sabarnya, jadi istri itu nurut sama suami. :)
Itu yang jadi selalu saya inget.

8. Pertanyaan mba Tari:
Mba ummi, mau kepo pengalamannya pindah2 kota ikut orang tua dong, pasti seru.

Jawaban:
Seru mbak, pastinya, ketemu temen baru, pengalaman baru.
Sampai sekarang bahkan kami masih berkomunikasi. Jadi berasa punya saudara di mana-mana.
Tapi jeleknya, saya dulu takut punya teman dekat. karena begitu dateng ke lokasi baru, saya tau saya gak bakal lama disini.

9. Pertanyaan Teh Achi:
Ibuuk, ikutan nanya doonk.
Bagi tips manajemen waktunya donk bu. Secara, kegiatan ibu kan buanyak bingit.. Dari mulai membersamai pa rendra, ngajar, kegiatan di IIP, kegiatan offline sampai ke zumba..
trs, menerapkan gadget time kah? Seperti apa pembagiannya? Krn aq saat ini lagi kewalahan buat ngatur waktu kerjaan dan urusan komunitas/yg lainnya, plg kerja pasti kecapean dan yg lainnya malah ga kekerjain.
dan skrg malah belum start game level 5.
Jawaban:
Apa ya? Saya orangnya klasik jadi semua kudu ditulis di buku agenda.
Buku agenda ini bisa dibuka siapa saja, termasuk Pak suami, beliau yang bantu saya ngigetin.
Setiap hari saya tulis apa aktivitas saya hari ini, bahkan yang sederhana sekalipun, seperti masak, cuci, ke bibik sayur (sebagai bentuk apresiasi diri).
Dalam seminggu saya bagi waktu berfikir
Senin dan Rabu : Kampus
Selasa : Zumba dan komunitas
Kamis : Aerobik dan komunitas
Jumat : Persiapan kampus
Sabtu, Ahad : Free
Saya tahan untuk tidak mengerjakan sesuatu di luar jadwal di atas, supaya mikirnya gak puyeng.
Gadget time, karena saya tau saya lebih banyak kencan dengan laptop : maka whatsapp saya alihkan ke website. Ini membantu buat gak stalking gadget time dinamis, gak saklek banget.
Dan satu lagi, saya selalu komunikasikan dengan Pak Rendra agenda saya seminggu kedepan, pun beliau juga, sehingga bisa saling mengingatkan.

You May Also Like

0 komentar